Ngoding Jadi Solusi

First, solve the problem. Then, write the code

Ads Here

Friday, March 15, 2019

Apa itu Yoast SEO Plugin dan apa saja keunggulannya

Apa itu Yoast SEO Plugin  dan apa saja Keunggulan Yoast SEO Plugin ?

WordPress Meskipun sudah banyak digunakan dan sangat famous, tapi faktanya masih banyak yang belum mengenai apa itu Yoast SEO Plugin. Secara umum, Yoast SEO sendiri merupakan sebuah plugin yang diterapkan pada blog atau website dengan platform WordPress (Khususnya WordPress.org).


Banyak sekali fitur yang di milikinya, seperti support penempatan meta tag, custom post types dan sebagainya, namun yang paling di butuhkan adalah fitur panduan SEO saat kita memposting artikel, misalnya saja ketika artikel kita kata-katanya terlalu pendek akan muncul peringatan perintah harus di perbaiki pada bagian bawah tab posting, atau jika kita lupa menyisipkan keywords yoast seo mampu memberitahu kita.

Meskipun ada banyak optimasi SEO Plugin yang beredar, namun Yoast SEO merupakan salah satu yang paling banyak digunakan. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan karena fitur yang ditawarkan oleh Yoast SEO memang super lengkap. Dan pastinya sesuai dengan kebutuhan para pengguna blog maupun website.

Berikut 5 Keunggulan menggunakan Plugin Yoast SEO

1. Mudahnya input verifikasi webmaster tools

Di bagian General Settings tepatnya di Webmaster Tools Anda bisa menggunakannya untuk verifikasi situs blog Anda terhadap Webmaster Tools yang berbeda. Seperti, Google, Bing dan Alexa. Jika situs Anda sebelumnya sudah diverifikasi, Anda tidak perlu lagi menggunakannya. Masukkan kode meta verifikasi dibox yang disediakan.


2. Modul Permalink

Semua opsi setting di bagian ini hanya diperuntukkan bagi pengguna tingkat lanjut. Jika Anda tidak tahu apa kegunaan dan fungsinya lebih baik abaikan saja. Tetapi disini saya akan menjelaskan hal-hal apa saja yang terdapat di bagian ini.

  1. Strip the category base (usually /category/) from the category URL.
    Bahasa kasarnya menghilangkan kategori base dari kategori URL. Contoh : dari domainanda.com/category/namakategori menjadi domainanda.com/namakategori
  2. Enforce a trailing slash on all category and tag URL’s
    Penambahan garis miring “/” sebagaipenutup URL akan dilakukan pada URL kategori dan URL tag, meskipun permalink Anda menggunakan .html atau “/” di akhir URL tersebut
  3. Redirect attachment URL’s to parent post URL.
    Bila opsi ini dicentang, semua URL attachment akan diredirect ke parent post URL
  4. Remove the ?replytocom variables.
    ?replytocom merupakan URL parameter yang muncul akibat adanya komentar di blog. Kalau tidak salah ingat bila URL parameter ini ada, akan mempengaruhi suatu nilai di google webmaster tools sebagai efek negative.
3. Modul XML Sitemaps

Membuat file xml sitemaps blog menggunakan bantuan plugin ini akan terasa lebih mudah. Di bagian pengaturan, kita bisa mengatur hal apa saja yang ingin atau tidak ditampilkan di file xml sitemap.

4. Modul RSS

Sebuah fitur yang memungkinkan kita agar dapat menambahkan kustom konten di awal dan di akhir RSS feed blog kita. Hal ini akan membantu kita mendapatkan link dari orang yang mencuri konten berupa Grab RSS.

5. Edit Files

Kita tidak perlu capek-capek lagi keluar masuk CPanel hanya untuk ngedit file robots.txt dan file .htaccess. WordPress SEO sudah menyediakan fitur ini di dalamnya.

Sumber :

ww.medium.com
www.adhani.com

No comments:

Post a Comment