Ngoding Jadi Solusi

First, solve the problem. Then, write the code

Ads Here

Saturday, March 16, 2019

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Wordpress

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Wordpress

Jika Anda memiliki bisnis, maka Anda perlu memiliki situs web untuk menahan pasar yang kompetitif dan dalam mengembangkan bisnis Anda. Tetapi pertanyaan yang muncul di benak Anda adalah dari mana harus memulai? Dengan platform apa yang terbaik untuk memulai pengembangan? Bahkan jika Anda memiliki situs web, maka Anda harus tahu cara untuk tetap di atas. Anda harus mempertimbangkan memiliki situs web untuk meningkatkan pertumbuhan Anda dan memastikan bahwa itu tidak usang.

Membangun situs web pada Sistem Manajemen Konten (CMS) adalah layak dan lebih efisien karena memungkinkan Anda untuk mengubah konten dengan mudah dan efektif. Mereka memberikan tingkat abstraksi sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat fungsionalitas generik dan untuk mencapai tujuan bisnis.



Situs web yang handal menyediakan fungsionalitas khusus bagi pengguna sebagai bagian dari bisnis untuk memfasilitasi pengembangan web dan meningkatkan pengalaman pengguna. Pengembangan web termasuk merancang situs, tata letaknya, kerangka kerja, antarmuka pemrograman aplikasi (API) yang menyatu untuk menghadirkan satu entitas tunggal dan solusi untuk pengguna.


Di atas platform lain, WordPress memiliki keunggulan dan merupakan Content Management System (CMS) yang paling populer. Ini adalah aplikasi yang dapat diperluas melalui penggunaan fungsionalitas dan API yang kaya. Tentu saja, ada kerangka kerja yang berbeda dan aplikasi yang tersedia tetapi dengan WordPress, kegunaannya cukup mudah dibandingkan dengan CMS lainnya. Ini adalah sumber gratis dan terbuka plus komunitas pengembang yang besar menjadikannya populer. Jika Anda tidak memiliki anggaran yang cukup tetapi ingin mendapatkan manfaat yang tak terukur, maka WordPress adalah cara yang harus dilakukan. Ini adalah pilihan yang baik, tentu saja karena tema WordPress yang bisa disesuaikan, plugin, kompatibilitas lintas platform.

Mari kita lihat beberapa fakta WordPress:




  • 75 juta situs bergantung padanya
  • WordPress hampir memberdayakan 23% dari seluruh situs web
  • Ada 37 juta pencarian untuk kata kunci per bulan.
  • Ada lebih dari 45.000 plugin

Seperti diagram diatas mengatakan itu semua bahwa WordPress adalah platform yang banyak digunakan dan platform lainnya tidak ada. Tetapi untuk setiap sisi, ada dua cerita. Meskipun populer tetapi masih memiliki beberapa celah yang perlu diisi. Jadi, melalui artikel ini, kita akan membahas kelebihan dan kekurangan WordPress.

Kelebihan Menggunakan Wordpress

1. Open Source: WordPress adalah platform sumber terbuka yang artinya pengembang dapat mengubah atau memulai dari awal. karena memiliki komunitas pengembang yang besar, maka pengembang berbagi source/kode satu sama lain menghemat waktu dan biaya penulisan dan mengimplementasikan yang baru.

2. Kegunaan dan kesederhanaan: Dengan kerangka kerja lain atau CMS Anda perlu memiliki pemahaman dasar tentang jargon teknis dan pengetahuan tetapi ketika datang ke pengguna WordPress tanpa latar belakang teknis dan menggunakannya dan itu juga, cukup mudah. Anda tidak perlu terbiasa dengan bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, CSS dll karena klik dan gunakan. WordPress mudah diatur, diperbarui, dan dikelola.

3. Mudah dioperasikan: dengan waktu semuanya berubah atau hanya untuk mematuhi teknologi dan panduan baru Anda perlu memperkenalkan sedikit modifikasi di situs Anda baik itu menghapus / menambahkan halaman, mengubah warna latar belakang, tema dll. Sekarang, apa? Anda akan mengalihdayakan proyek Anda atau merekrut desainer atau pengembang untuk modifikasi tetapi dengan WordPress, Anda tidak perlu mempekerjakan siapa pun tanpa memerlukan bantuan teknis karena Anda dapat membuat perubahan pada situs tanpa menulis satu baris kode pun. Ini menghemat waktu dan uang Anda karena Anda tidak memerlukan pengembang / perancang tingkat tinggi untuk pengaturannya.

4. Plugin: Keuntungan besar lainnya dari WordPress. Ini memiliki lebih dari 45.000 plugin untuk hampir setiap fungsionalitas. Anda ingin menjalankan analisis situs Anda, Anda memiliki plugin spesifik yang ingin meningkatkan SEO yang Anda dapatkan dari yang lain. Sekali lagi, Anda tidak perlu menulis satu baris kode untuk fungsionalitas apa pun, cukup instal plugin masing-masing dan miliki fungsionalitas itu di situs Anda.

5. Pengembangan cepat: Keuntungan utama dari WordPress adalah kecepatan di mana Anda dapat membuat dan mulai menggunakan situs web. Anda dapat membuat antarmuka, aplikasi, dan situs sepenuhnya dengan bantuan API. Proses mengembangkan situs cukup mudah terutama fungsionalitas drag and drop membuatnya lebih cepat untuk mengembangkan situs web

Kekurangan menggunakan wordpress

1. Open Source: Apa yang bisa menjadi keuntungan adalah kerugian itu sendiri. WordPress terkenal karena merupakan sumber terbuka dan ini adalah alasan yang sama untuk kejatuhannya. Seperti yang banyak digunakan, itu selalu menjadi target peretas. Situs Anda rentan terhadap serangan dunia maya karena code yang Anda gunakan telah ditulis oleh orang lain, oleh karena itu, kemungkinan itu mungkin berisi beberapa kode berbahaya atau bug untuk menghambat fungsi situs.

2. Kecepatan situs: Situs WordPress memiliki banyak kode dan plugin generik untuk memasukkan fungsionalitas ke dalam situs, karenanya, ini dapat membuat situs merespons secara perlahan sehingga mengurangi waktu pemuatan. Jika pengguna menemukan bahwa situs tersebut tidak merespons dengan baik dan membutuhkan waktu, maka mereka akan mempertimbangkan untuk mencari alternatif lain. Itu selalu baik untuk mempertimbangkan menggunakan hosting kinerja tinggi untuk menghindari masalah potensial seperti ini.

3. Kelebihan plugin: Plugin ada untuk meningkatkan fungsionalitas situs tetapi, mereka bisa bekerja sebaliknya juga. Menggunakan banyak plugin akan secara drastis mempengaruhi kinerja situs sehingga membuatnya lebih lambat dan mengurangi waktu respons. Cobalah untuk tidak menggunakan plugin dan dengan setiap pembaruan hapus instalan yang tidak berfungsi atau tidak diperlukan lagi.

4. Pembaruan yang sering: Memperbarui situs Anda secara berkala dapat menghambat fungsinya. Pembaruan membuat situs lebih ditingkatkan. Setelah setiap pembaruan, beberapa fungsionalitas situs tidak berfungsi misalnya, plugin mungkin berhenti berfungsi dan Anda harus menghapus yang lama dengan yang baru. Selain itu, sebelum memperbarui situs, pastikan Anda memiliki cadangan situs untuk berjaga-jaga, jika pembaruan tidak berhasil, Anda dapat mengembalikan ke versi sebelumnya dengan mudah.

5. WordPress menggunakan MySQL sebagai backend database yang kurang aman, karenanya, rentan terhadap serangan cyber dan dapat dengan mudah diretas. Sampai versi 3.9, data pribadi dan penting disimpan pada driver MYSQL tetapi sekarang menggunakan MySQLi.

Suboptimal untuk SEO: SEO membuat situs Anda tetap di atas dan membuatnya terlihat oleh pengguna untuk mengaksesnya. Anda tidak perlu membuat kode atau bergantung pada pengembang atau mengalihdayanya ke bantuan eksternal cukup instal masing-masing plugin dan tingkatkan kinerja situs Anda.


Kesimpulannya:

Meskipun WordPress memiliki kelebihan dan kekurangan tetapi tetap menggunakannya layak dan kelebihannya lebih unggul dari kekurangannya. Dengan WordPress, sangat mungkin untuk mencampur berbagai kerangka kerja dan meningkatkan pertumbuhan bisnis dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Semoga Bermanfaat



No comments:

Post a Comment